-->

Apa Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Primbon

Primbon Arti Mimpi - Ada yang mengatakan bahwa mimpi hanyalah kembang tidur, yang datang sebagai penghias tidur seseorang, namun tidak sedikit pula yang meyakini bahwa mimpi seseorang terutama yang di alami saat tengah malam, maka mengandung arti, atau makna bagi orang yang mengalami mimpi tersebut.

Nah kali ini kita akan berbagi tentang tafsir atau arti dari Mimpi di gigit ular, menurut salah satu kitab kuno orang Jawa, yang disebut primbon, mengatakan bahwa; mimpi seseorang yang terjadi di malam hari antara jam 12 malam hingga jam 3 pagi adalah mimpi yang mengandung arti. Orang menyebutnya dengan istilah Puspo Tajem, yang artinya mimpi yang memiliki arti. Tapi jika terjadi di pagi hari atau siang hari, itu hanyalah bunga tidur saja dan tidak ada artinya.

Arti Mimpi Di Gigit Ular

Arti, makna, tafsir, pertanda, ramalan, mimpi, di gigit ular, dikejar ular, waktu malam, waktu siang, waktu pagi, menurut primbon jawa, kitab, Apa Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Primbon

Mimpi yang terjadi atau dialami seseorang biasanya memiliki arti kebalikan dari kejadian di mimpi, maksudnya begini, kalau kita bermimpi buruk (atau hal-hal yang menyeramkan atau menakutkan), bisa jadi justru memiliki arti yang baik. Begitupun sebaliknya jika seseorang bermimpi hal-hal yang baik, maka arti mimpi tersebut bisa jadi adalah orang tersebut akan mendapatkan keburukan, atau mendapat halangan.

Waktu-waktu Mengalami Mimpi

Waktu mimpi juga memiliki arti tersendiri, yang juga perlu diperhatikan untuk menafsirkan mimpi seseorang, dan digolongkan menjadi 3 bagian. yaitu


1. Mimpi Diwaktu Sore 

Mimpi waktu sore adalah mimpi yang konon tidak memiliki arti, atau hanya sebagai kembang tidur saja, dan kalau pun memiliki arti, bisa saja artinya tidak terlalu jelas, alias masih samar. Mimpi ini terjadi antara jam 6 Sore (setelah matahari terbenam) hingga jam 11 Malam (pukul 23:59).


2. Mimpi Tengah malam, 

Orang yang mengalami mimpi antara jam 12 Malam hingga tiga perempat malam (3/4) dinamakan Puspo Tajem, yaitu mimpi yang dapat diartikan atau di tafsirkan artinya. Karena dipercaya jika seseorang mengalami mimpi pada jam-jam tersebut, itu adalah sebuah pertanda akan ada kejadian atau hal-hal yang akan ia alami di kemudian hari, tergantung mimpi apa yang dialaminya.


3. Mimpi di Waktu Pagi Hingga Siang

Mimpi yang ketiga ini adalah mimpi yang terjadi atau di alami saat kita tidur siang atau tidur di waktu pagi saat matahari sudah terbit, hingga siang hari (saat matahari masih terlihat), mimpi ini terjadi antara jam 7 pagi hingga jam 5 sore hari.

Lalu apa arti dari mimpi di gigit ular min? oke , yuk kita bahas saja langsung, apa arti mimpi di gigit ular:

Menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi di gigit ular memiliki arti bahwa orang tersebut sudah dekat jodohnya. Bisa juga pacar sobat akan segera melamar, atau mungkin saja bagi yang jomblo, akan segara menemukan pacar baru, dan tidak berapa lama kemudian menikah. Namun ada juga yang mengartikan bahwa mimpi di gigit ular adalah pertanda bahwa seseorang akan mendapat fitnah. Sedangkan kalau mendapatkan jodoh itu bukan mimpi di gigit ular, tapi mimpi disermbur ular. Disembur itu berbeda dengan digigit.

Gimana sob, sudah cukup jelas? tapi ini hanyalah ramalan sob, dan belum tentu terbukti kebenarannya, sobat boleh mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja. Tapi dari sekian banyak cerita orang mengenai arti mimpi digigit ular sebagian mengatakan bahwa mereka memang mendapatkan rejeki yang tak terduga. Oke sob segitu dulu pembahasan kali ini, semoga artikel ini dapat membawa manfaat, dan terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Loading...

3 Responses to "Apa Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Primbon"