-->

Arti Mimpi Makan Nasi Sayur, Apem, Daging Sapi, Kerbau, Makan Sambil Berdiri

Primbon Arti Mimpi - Mimpi adalah kembang tidur, banyak yang mengatakan bahwa mimpi hanyalah penghias tidur kita dan tidak ada makna atau artinya sama sekali. Namun sebagian orang menyakini bahwa mimpi adalah sebuah pertanda akan datangnya "sesuatu" kepada orang yang mengalaminya. Lalu pertanda apa saja yang dibawa mimpi?

Primbon jawa, adalah salah satu kitab kuno yang membahas tentang arti-arti atau tafsir mimpi, yang mana dalam primbon disebutkan bahwa mimpi adalah cerminan "sesuatu" yang akan datang, dan bisa terjadi dalam waktu dekat. Terlebih bila mimpi tersebut terjadi selama beberapa kali dalam waktu yang berdekatan.

Mungkin ada diantara sobat yang mengalami mimpi makan, entah itu makan daging, makan sayur atau pun makanan lainnya. Nah kali ini primbonartimimpimu akan coba menguak arti mimpi yang berhubungan dengan makanan atau makan.

Beberapa Arti Mimpi Makan

Mimpi makan mungkin jarang dialami oleh seseorang, namun tidak menutup kemungkinan juga ada yang mengalaminya. Bahkan dalam primbon jawa, mimpi yang berhubungan dengan makan atau makanan diulas cukup luas. Lalu kira-kira apa arti dari mimpi ini?
Arti Mimpi, Tafsir Mimpi Makan, Makanan, Makan Nasi Sayur, Apem, daging, sapi, kerbau, kambing, babi, ayam, makan sambil berdiri, arti-arti mimpi yang berhubungan dengan makanan, mimpi yang baik, mimpi yang buruk, arti mimpi yang jelek,
Illustrasi Gambar Mimpi Makan atau Makanan

1. Mimpi Makan Apem

Ada yang tahu apem? apem adalah sejenis makanan tradisional yang bisa sobat jumpai di pasar tradisional. bentuknya bulat dan memiliki warna coklat tua. Bila seseorang tidur dan dalam tidurnya bermimpi makan apem, menurut primbon jawa artinya adalah akan memperoleh uang.

2. Mimpi Makan Nasi Sayur

Nasi sayur yang dimaksud disini adalah apabila dalam mimpinya seseorang merasa dirinya sedang makan dan ada sayur disitu. Nah artinya adalah orang yang mengalami akan menderita atau mengalami sakit.

3. Mimpi Makan Nasi Punar

Menurut primbon jawa seseorang yang dalam tidurnya mengalami mimpi dan dalam mimpinya tersebut ia makan nasi punar artinya adalah akan memperoleh barang.


4. Mimpi Makan Segala yang Terasa Manis dengan Jeruk

Mimpi yang terbilang aneh ya sob, tapi ada kok orang yang mengalami mimpi seperti ini, dalam primbon disebutkan bahwa arti mimpi ini adalah akan sakit.


5. Mimpi Makan Daging Lidah

Arti mimpi yang satu ini bisa dibilang tidak terlalu baik maknanya, karena bila seseorang mengalami mimpi makan daging lidah, itu adalah pertanda akan mendapat kesusahan (akan susah).


6. Mimpi Makan Sambil Berdiri

Ini adalah pertanda atau firasat yang cukup baik, karena menurut primbon jawa orang yang mengalami mimpi ini ada kemungkinan akan mendapatkan rejeki (memperoleh banyak uang) dalam waktu dekat.

7. Mimpi Makan Daging Kerbau, Sapi, Kambing, Babi dan Ayam

Apabila seseorang tertidur dan dalam tidurnya tersebut ia bermimpi makan daging, entah itu daging sapi, kerbau, daging kambing, babi atau pun daging ayam maka artinya adalah akan memperoleh atau mendapatkan kebaikan.

8. Mimpi Nomor 7 dan Dagingnya Dimakan Mentah

Ketika seseorang mengalami mimpi makan daging sapi, kerbau, kambing, babi atau ayam dan dalam memakannya dalam keadaan mentah artinya adalah akan memperoleh banyak uang.


9. Mimpi Makan Bersama Pembesar / Raja / Presiden

Ini adalah pertanda yang sangat baik, karena bila seseorang bermimpi makan bersama pembesar, entah itu presiden, pejabat, atau pun raja menurut primbon ini berarti seseorang yang mengalaminya akan mendapatkan kenaikan jabatan / pangkat.

Beberapa Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami:
  1. Mimpi Bersetubuh
  2. Mimpi Melihat Malaikat
  3. Mimpi Adzan di Masjid
  4. Mimpi Mandi di Sumur
  5. Mimpi Di Gigit Ular
  6. Mimpi Bercukur
  7. Mimpi Ketiban Orang Gila
  8. Mimpi Rumah Bocor
Itulah Beberapa Arti Mimpi yang Berhubungan dengan Makan atau Makanan. Uraian diatas ditafsirkan atau diambil dari salah satu kitab kuno jawa yang bernama Primbon. Semoga penjelasan diatas dapat menjawab kegelisahan Sobat tentang arti mimpi tentang makanan. Silahkan share artikel ini dengan cara klik salah satu tombol dibawah ini, baik G+, Facebook atau Twitter.
Loading...

0 Response to "Arti Mimpi Makan Nasi Sayur, Apem, Daging Sapi, Kerbau, Makan Sambil Berdiri"